Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Wednesday, March 31, 2010

Architecture Studio

Studio Perancangan Arsitektur 1
Architecture Studio 1

Studio ini merupakan awal dari keseluruhan studio yang akan ditempuh oleh mahasiswa arsitektur. Sebagai dasar pengenalan proses menggambar, matakuliah ini akan memberikan pengantar arsitektur berupa latihan menggambar dan mengubah komposisi dalam 2 dimensi. Selain pengenalan gambar arsitektural, juga akan mendekatkan mahasiswa pada alam dan budaya sebagai sumber ide dalam membentuk gubahan bentuk dan komposisi.
This studio is the beginning of a whole studio that will be pursued by students of architecture. As a basic introduction to the process of drawing, this course will give an introduction to architectural form and change the composition of the drawing exercises in 2 dimensions. In addition to the introduction of architectural drawings, students will also be closer to nature and culture as a source of ideas in shaping the composition of shapes and compositions.
(Pedoman Akademik Kurikulum 2008 - Arsitektur - UKDW)
- composition


Struktur dan Konstruksi 1
Structure and Construction 1
***


Studio Perancangan Arsitektur 2
Architecture Studio 2

Studio Perancangan Arsitektur 2 adalah studio perancangan lanjutan dari Studio Perancangan Arsitektur 1. Pada studio ini, mahasiswa sudah dikenal pada konsep ruang dalam ranah arsitektur. Sebagai pertimbangan konsep ruang, pemahaman akan site sederhana akan diperkenalkan juga. Nuansa alam dan budaya akan menjadi sumber ide dalam penciptaan bentuk dan pemilihan site. Ruang-ruang akan membentuk komposisi dalam bentuk 2 dimensi maupun 3 dimensi.
Architectural Design Studio 2 is a continuation of the design studio Studio Architectural Design 1. In this studio, students are well known in the concept of space in the realm of architecture. In consideration of the concept of space, a simple understanding of the site will be introduced as well. Shades of nature and culture will be a source of ideas in the creation of forms and site selection. The spaces will form a composition in the form of 2-dimensional or 3-dimensional.
(Pedoman Akademik Kurikulum 2008 - Arsitektur - UKDW)
- Code


Struktur dan Konstruksi 2
Structure and Construction 2
***


Studio Perancangan Arsitektur 3
Architecture Studio 3

Sebagai calon seorang arsitek, mahasiswa dituntut untuk terus mengembangkan kreativitasnya terutama dalam kepekaan mengolah garis, bidang, dan ruang (space). Tema sederhana dan site yang relatif mudah ditawarkan pada mahasiswa untuk menyelesaikan desain bagunan dengan fungsi tunggal, dengan demikian diharapkan mahasiswa dapat mengolah tempat dan ruang semaksimal mungkin dengan logika struktur sederhana.
As a candidate for an architect, students are required to continue to develop their creativity, especially in the sensitive process line, plane, and space (space). The theme is simple and relatively easy site offered to the students to complete the design of buildings with a single function, so the students are expected to treat the place and space as much as possible with the logic of a simple structure.
(Pedoman Akademik Kurikulum 2008 - Arsitektur - UKDW)
- line(s) and field(s)


Struktur dan Konstruksi 3
Structure and Construction 3
***


Studio Perancangan Arsitektur 4
Architecture Studio 4

Hakekatnya Studio Perancangan Arsitektur 4 merupakan kelanjutan dari Studio Perancangan Arsitektur 3. Oleh karenanya pengetahuan di semester lalu merupakan bekal untuk mengerjakan tugas di semester 4 ini. Pengetahuan masa lalu seperti kreativitas pengolahan bidang, garis, dan ruang (space) harus tetap dikembangkan di semester ini. Desain yang memperhatikan faktor iklim serta desain yang mempertimbangkan sirkulasi dan struktur yang benar harus pula dijaga. Selain itu mahasiswa pada semester 4 ini dituntut untuk dapat memecahkan masalah site yang ekstrim, membuat gambar kerja dengan tetap menjaga kreativitas detail bangunan dan merancang dengan tema tertentu.
Architectural Design Studio 4 is essentially a continuation of Architectural Design Studio 3. Therefore, knowledge is the food for the last semester working on this assignment in semester 4. Knowledge of the past such as creativity processing areas, lines, and space (space) must still be developed in this semester. Designs that are concerned about the climate and circulation considering the design and structure of the right must also be maintained. In addition, students in semester 4 is required to solve the problem of extreme site, make working drawings detail while maintaining creativity and designing buildings with a particular theme.
(Pedoman Akademik Kurikulum 2008 - Arsitektur - UKDW)
- Transpotable Children Playhouse


Struktur dan Konstruksi 4
Structure and Construction 4
***


Studio Perancangan Arsitektur 5
Architecture Studio 5


Struktur dan Konstruksi 5
Structure and Construction 5
***


Studio Perancangan Arsitektur 6
Architecture Studio 6


Studio Perancangan Arsitektur 7
Architecture Studio 7
- SPA et Kotagede


Tugas Akhir


(c) 2011 y^y
Fakultas Arsitektur dan Desain Program Studi Teknik Arsitektur
Universitas Kristen Duta Wacana - Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment